Febby Ulvia Agustine

Wednesday, 24 January 2018

bekerja dengan hati menghasilkan prestasi

Kebetulan atau tidak setiap yang terjadi di kehidupan kita, semua adalah hasil dari takdir dan perencanaan-perencanaan yang dikerjakan dengan usaha dan kerja keras. Bertemu dengan orang-orang baik yang bisa dijadikan teman asyik merupakan kebahagiaan yang tak bisa dinilai pakai tolak ukur apapun. Allah selalu punya rencana baik tanpa kita ketahui sebelumnya.

Hidup tentang belajar memaknai setiap pertemuan, pengalaman dan kejadian yang ada di sekitar. Disini aku menemukan banyak pembelajaran yang sebelumnya belum pernah didapatkan. Aku hadir didalam divisi terasyik di kantorku. Namanya BCS Division nama lainnya Roro Jonggrang Division. Hahaha

Selain menemukan teman-teman yang asyik. Tanpa disadari, timbul rasa nyaman ketika bekerja bersama mereka. Entah bagaimana cara Allah mempertemukan kami. Menyatukan orang-orang asyik dalam satu team yang kebetulan memiliki hobi yang sama, yaitu suka makan, suka jailin orang dan care banget satu sama lain. Eh satu lagi ketinggalan. Kita itu KOMPAK! 

Hari-hari di kantor itu berasa happy karena suasananya kaya lagi ada di kampus aja, sarapan bareng, makan siang bareng, makan malem bareng, pulang bareng sampe lembur aja bareng :''')
Mungkin karena isinya anak tahun 90an semua wkwk

Memaknai pertemuan dengan bersyukur meskipun pekerjaan kami seabrek tapi kami tetep ketawa aja. Merasa nggak ada beban kalau udah bercanda dan ketawa bareng mereka. Azeeekkk

1 tahun 7 bulan bekerja disini, nyamannya udah kaya keluarga sendiri. Bekerja dengan no baper. Tapi selalu total kalau ngerjain apapun. Semua untuk hasil terbaik. Bekerja dengan hati menghasilkan prestasi.

Ngomong-ngomong soal prestasi. Alhamdulillah akhir tahun 2017 aku mendapatkan penghargaan "the best employee of the year 2017", tentunya prestasi ini nggak didapat cuma-cuma. Tapi semua karena hasil kerja keras selama ini. Didukung sama team yang luar biasa hebat dan Bos yang super duper hebat dan perhatian membuat kita belajar banyak darinya.


Bukan orang hebat cuma orang biasa yang selalu mau memaknai pelajaran-pelajaran berharga di sekitar.
Kamu punya impian?
Pastinya semua orang punya impian. Pastinya semua orang punya keinginan. Sama denganku.

Bekerjalah dengan hati dan sungguh-sungguh karena kita tidak pernah tau usaha keberapa yang dijadikan Allah hasil terbaik. Karena Orang hebat tidak terbentuk secara instan. 

Oiyaaa aku mau kasih tau sedikit kisah dibalik jawaban dari prestasi yang aku dapet kemarin, jadi tahun 2016 pas masih jadi karyawan baru aku melihat pengumuman the best employee of the year 2016. Lalu dalam hati, aku bilang "ya Allah semoga tahun depan bisa jadi the best employee, lulus sarjana, karyawan tetap dan naik gaji". Itu Doa sederhana yang terlontar tanpa disengaja. Ketika seneng aja melihat muka-muka bahagia dari orang-orang yang mendapatkan penghargaan itu.
Keesokannya impian-impian yang kebetulan itu aku bacain sholawat aja. Dengan harapan siapa tau beneran terwujud kan beruntung banget, kalau engga juga ga masalah. Namanya juga mimpi kan geratis ngga ada yang larang hehehe. Karena aku tau Allah maha baik. Selain di sholawatin aja. Doa orang tua itu ampuh banget buat setiap keberuntungan hidup kita. Terus jangan lupa sedekahnya ya. Karena sebagian dari harta kita itu ada hak mereka.

Nah jadi aku itu anaknya seneng banget punya impian besar, banyak banget target dan rencana di kepala sampe kadang suka sakit kepala sendiri sangking banyak yang dipikirin. Hmmm keseringan kalau kepengen sesuatu ya cuma bisa bilang dalam hati terus di sholawatin aja. Siapa tau suatu saat nanti terwujud. Aamiin

Impian yang kebetulan itu, yang awalnya cuma diucap dalam hati terus di sholawatin. Alhamdulillah Desember 2017. Aku berhasil mendapatkan penghargaan sebagai the best employee of the year 2017.

Jadi, menurutmu ini kebetulan atau bukan?
Yang aku tau ini itu hasil dari usaha yang dikerjakan dengan sungguh-sungguh melalui ikhtiar doa dan kerja keras yang dilakukan dengan hati. Nggak ketinggalan juga Doa orang tua dan orang lain yang mungkin ikut mendoakan yang terbaik buat aku.

**
Bekerjalah dengan hati, lakukan semuanya dengan potensi terbaikmu. Masalah hasil biarkan ia menjawab sesuai dengan usaha yang udah kamu lakukan. Ibaratnya, kamu ngga akan dapat hasil 100 kalau kamu usahanya cuma 50. 




















About Author

Febby Ulvia Agustine
Febby Ulvia Agustine

Author

Hello, I am Febby Ulvia Agustine. I created this blog as a form expressing of my life. I'll update daily posts between review; writing, social activity, etc.

0 komentar:

Post a Comment