Febby Ulvia Agustine

Sunday, 14 January 2018

lentera filantropi



Berbagi memberi arti, mungkin kalimat yang pantas untuk menggambarkan setiap kegiatan yang bertujuan memberi hal-hal baik kepada orang yang membutuhkan.
Tepat bulan Oktober 2017 kemarin, saya dan teman-teman saya menciptakan satu wadah kebaikan untuk mereka yang membutuhkan. Kami berinama kegiatan tersebut adalah "Lentera Filantropi", seperti namanya Lentera Filantropi diharapkan dapat menjadi pelita, cahaya, dan memberikan cinta untuk orang-orang yang pantas menerimanya.

Lentera Filantropi memilik visi dan misi yang tentunya diharapkan dapat terus memberikan kebaikan bagi sesama. Adapun beberapa fokus kegiatan yang akan dikembangkan melalui Lentera Filantropi;

  1. Kelas Inspirasi : Kegiatan ini akan diisi oleh lebih dari satu orang ahli dibidangnya, dimana orang tersebut dapat memberikan pengalamannya dan dapat dibagikan kepada mereka yang membutuhkan.
  2. Beasiswa : Kegiatan ini akan berfokus terhadap menghimpun dana melalui perorangan, perusahaan maupun pemerintah. Mungkin akan mencoba agar tembus ke CSR dari lembaga itu sendiri. Alternatif lain mencari donatur tetap di kegiatan ini. Dana tersebut akan disalurkan untuk biaya pendidikan anak-anak sampai remaja. 
  3. Wirausaha : Kegiatan ini akan menciptakan lapangan pekerjaan dengan memanfaatkan peluang. Memaksimalkan kreativitas, kemauan dan keinginan menciptakan inovasi-inovasi baru.
  4. Kreativitas : Kegiatan ini diisi oleh orang yang ahli dalam kreativitas sehingga mampu memberikan pembelajaran kepada mereka yang membutuhkan untuk dapat mengasah kreativitas yang ada pada diri agar dapat digunakan untuk menciptakan sesuatu hal yang baru.
Kita akan pergi dari satu desa ke desa yang lain, melihat seberapa besar peluang yang membutuhkan bantuan. Fokus terhadap perkembangan self development remaja dan anak-anak. 

Kegiatan yang akan kita lakukan adalah setiap bulan untuk mengunjungi satu desa, kemudian akan dilakukan follow up terus menerus. Untuk beasiswa akan dilakukan dalam waktu jangka panjang. Kita akan mencoba di daerah Jabodetabek terlebih dahulu. 

Mohon doanya semoga kegiatan ini dapat segera berjalan, mengingat kegiatan ini masih dalam tahap penyempurnaan tujuan dan fokus kerja.

About Author

Febby Ulvia Agustine
Febby Ulvia Agustine

Author

Hello, I am Febby Ulvia Agustine. I created this blog as a form expressing of my life. I'll update daily posts between review; writing, social activity, etc.

0 komentar:

Post a Comment