Febby Ulvia Agustine

Tuesday, 23 January 2018

tips membagi waktu antara kuliah dan bekerja


berpendidikan tinggi bukan suatu hal yang tabu dikalangan masyarakat saat ini, semua orang ingin berpendidikan tinggi untuk mencapai beberapa hal yang ia inginkan, baik dalam meraih gelar atau keberhasilan di dunia pekerjaan.
berhasil lulus Diploma III pada tahun 2015 tidak membuat saya berhenti berjuang untuk melanjutkan pendidikan kembali untuk mendapatkan gelar Sarjana. tahun 2016 saya mulai melanjutkan pendidikan saya, akhir tahun 2017 saya berhasil menyandang gelar Sarjana Administrasi Bisnis.
tentunya pencapaiaan yang saya dapatkan bukan karena kebetulan, tetapi melewati beberapa tahap kerja keras dan hasil usaha yang tiada henti.
pada saat saya kuliah S1, saya lakukan sambil bekerja di salah satu perusahaan di Jakarta. belajar membagi waktu dan tetap bisa fokus terhadap target kelulusan membuat saya harus tetap bisa menghandle semuanya secara rapi dan teratur.

ditulisan kali ini aku ingin membagi beberapa tips membagi waktu agar kamu bisa fokus terhadap target dan pencapaiaan yang dilakukan secara bersamaan:
  1. kamu harus tahu terlebih dahulu skala prioritas kamu sebelum kamu bisa melakukan hal lain secara bersamaan, skala prioritas ubisa membantu kamu mendahulukan kegiatan yang lebih penting terlebih dahulu
  2. kerjakan sesuatu hal sampai tuntas, baru kamu bisa lanjut kepekerjaan lain. jika kamu menyelesaikan pekerjaan setengah hati kamu tidak akan bisa menyelesaikan pekerjaan lainnya
  3. biasakan memiliki to do list yang rapi dan teratur agar kegiatan kamu terstruktur dan terencana
  4. belajar untuk berkomitmen terhadap setiap keputusan yang sudah kamu buat, supaya setiap targetmu bisa terealisasikan sesuai waktu yang sudah kamu tentukan
4 poin di atas merupakan kekuatan saya melakukan aktivitas secara bersamaan, karena kuliah sambil kerja bukan dua hal yang mudah dilakukan secara bersama-sama tetapi jika ada kanemauan dan tekad yang kuat kamu bisa melakukan itu semua.

teruslah semangat meraih apapun impianmu, ku yakin kamu aku atau kita semua terlahir hebat dan bisa!











About Author

Febby Ulvia Agustine
Febby Ulvia Agustine

Author

Hello, I am Febby Ulvia Agustine. I created this blog as a form expressing of my life. I'll update daily posts between review; writing, social activity, etc.

0 komentar:

Post a Comment